Rabu, 04 April 2012

Permasalahan Mitsubishi Lancer SL


Permasalahan yang sering dialami pada Mitsubishi Lancer SL terutama mekanisme rem belakang, aus dikarenakan umur. Sehingga menyebabkan rem tidak bekerja dengan maksimal (pakem).  kelemahan yang lain terjadi pada kaki-kaki, seperti bearing, ball joint, tie rod dan bushing-bushing, serta dikarenakan  sudah berumur. Kadang muncul suara bergemuruh dan laju mobil menjadi  tidak stabil. "Di atas 80 km/jam akan goyang-goyang, jika  dibiarkan terus menerus kondisi paling parah dapat menyebabkan  roda bisa terlepas,
Untungnya spare part kaki-kaki orisinal Lancer SL masih mudah ditemukan, di toko-toko. jika tidak menggunakan yang original, yang jenis KW pun masih banyak tersedia atau sebagai Alternatif lain bisa menggunakan part second.
Kelemahan lain yang sering ditemukan sasis keropos, terutama di sisi belakang roda, lantai dan pintu.
yang mulai sulit ditemukan adalah spare part interiornya. Tetapi kadang masih bisa ditemukan Di beberapa tempat seperti di daerah Kedung Doro, Surabaya.
Kalau mesin 1.400 cc SOHC jarang bermasalah, paling cuma perlu servis rutin dang anti oli secara berkala.

9 komentar:

  1. punya lis pintu depan dan belakang punya lancer sl 83 ndak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf gan tidak punya gan.. sulit minta ampun itu.. temen2 jg banyak yg nyari ni.. hehehe

      Hapus
    2. Gan.. Andei saya tau mengenai lis pintanya gmn saya dpt hub agan yg cepat ya??

      Hapus
  2. Salam Lancer SL dari Lone Ranger ..di Bandung...salam silaturahmi bos...mari kita saling kunjung antar blog..
    http://prepalband.wordpress.com/2012/05/05/mobil-klasik-mitsubishi-lancer-sl-1979-1984/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Lancer SL juga.... bos... mangga.. mangga.. hehehee mantab bos... Jaya Terus Lancer SL

      Hapus
  3. Mau nanya neh.. lancer gw dibawah mesin sebelah kiri (dkt ban sebelah kiri) kliatan basah/netes oli campur air+ knalpotny kluar air ma asap klo dipanasin atau diparkirin.. mohon pencerahanny.. :)

    BalasHapus
  4. Kemungkinan itu yg ada di mesin sebelah kiri oli atau airnya AC mas.. Trus yg keluar dri kenalpot itu kemungkinan setelan mesin/ karburator kurang pas.. Cb ja di cek ke bengkel terdekat mas.. masalahnya banyak dri berbagai faktor yg perlu di cek.. Itu semoga bisa membantu..

    BalasHapus
  5. misi OM BENY....
    lamo guk ketemu... salam SL

    Aan (TLC-002)

    BalasHapus
    Balasan
    1. okey Om Aan... iya om lama g ngopdar bareng hehehehe
      salam SL jg Om...

      Hapus